Kamis, 20 Januari 2011

Penimbunan Lokasi Pembangunan Fasilitas Umum Dimulai

0 komentar
RAWAS ILIR- Beberapa hasil rapat di kantor Kepala Desa Pauh I, Kecamatan Rawas Ilir, Kamis (14/1) lalu mulai direalisasikan. Salah satunya mengenai lokasi pembangunan beberapa fasilitas umum diantaranya masjid, SMA, Pasar Kalangan sudah disepakati. Selain itu pihak investor perkebunan yakni PT London Sumatera (Lonsum) dan PT SAP bersedia memberikan bantuan untuk melakukan penimbunan lokasi yang telah dihibahkan masyarakat kepada pemarintah.
Pjs Desa Pauh I, Herman Mamat mengatakan kedua investor itu mulai menepati janjinya Selasa(18/1) dengan memulai pekerjaan penimbunan lokasi. Tahap awal mereka akan melakukan penimbunan lokasi gardu dan perumahan untuk Pembangkit Listrik Tenaga Diesel(PLTD).
“Kalau penimbunan tersebut selesai satu hari, maka pekerjaan akan dilanjutkan dengan pengalian tempat penampungan dan pembuangan air yang ada di dalam desa. Setelah itu mengusur lokasi untuk pembuatan Gedung SMA, dan Masjid,” papar Herman.
Kemudian lanjut Herman, jika semua pekerjaan itu telah selesai, akan dilanjutkan dengan perbaikan badan jalan menuju Desa Pauh I oleh pihak perusahaan serta memperbaiki jembatan. “Nantinya Mesin untuk PLTD akan segera dibawa ke Desa Pauh I,” jelas Herman.
Sebagai penjabat sementara Desa Pauh I, Herman berjanji akan berbuat dan memberikan yang terbaik untuk warga. Sehingga nantinya akan tercipta kenangan yang baik dalam diri masyarakat. “Saya sangat sedih karena saat ini Desa Pauh I masih benyak kekurangan,” ucapnya.
Selain itu ia berharap semua yang telah direncanakan dalam pertemuan di kantor desa beberapa hari lalu dipimpin Camat Rawas Ilir Azhar Ibrahim dapat terealisasi dan berjalan lancar. Dengan demikian akan dapat lebih mudah mewujudkan program Mura Darussallam serta Mura terang benerang.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar