Rabu, 19 Januari 2011

Sanggar Seni Rawas Ilir Dibantu Alat Kesenian

0 komentar
RAWAS ILIR- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata memberikan bantuan alat kesenian kepada Sanggar Seni di Kecamatan Rawas Ilir pimpinan Andry Taufik. Bantuan tersebut diserahkan Camat Kecamatan Rawas Ilir Azhar Ibrahim Kamis (13/1)lalu. Bantuan alat kesenian itu diantaranya Cardeon, Gitar, Tamborin, Biola, Gendang India, Jidur Besar,dan dua unit Gendang.
Menurut Camat Rawas Ilir Azhar Ibrahim bantuan tersebut didapat berdasarkan prestasi yang sudah diraih Sanggar Seni Kecamatan Rawas Ilir pada tahun lalu saat festival senjang. Ketika itu Sanggar Seni Kecamatan Rawas Ilir mendapat juara I mendapat uang tunai Rp 3 juta, piagam, dan tropy. “Hal ini merupakan kebanggaan sendiri bagi saya. Karena Kecamatan Rawas Ilir bisa menjadi pemenang terbaik diantara 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Mura,” ungkap Azhar Ibrahim kepada kontributor koran ini.
Terpisah Sekretaris Sanggar Seni Kecamatan Rawas Ilir Iskandar sewaktu dikomfirmasi oleh kontributor Koran ini menjelaskan,selain menjuarai lomba festival senjang sanggar seni budaya kecamtan Rawas ilir perna juga menjuarai lomba tari dan pencak silat mendapat juara satu, satu kali dan juara dua satu kali jugah.
“Tapi sangat disayangkan, meskipun pernah menjuarai lomba dan festival di kabupaten, sanggar seni Kecamatan Rawa Ilir belum perna diminta untuk mewakili Kabupaten Mura untuk ikut tampil dalam festival baik tingkat propinsi maupun nasional,” ucapnya.
Lanjut Iskandar seharusnya dalam festival tingkat provinsi diwakili oleh sanggar seni yang menjadi juara. Kedepan ia berharap Pemkab Mura dapat lebih perhatian terhadap sanggar seni di Kecamatan Rawas Ilir. “Karena sangat sayang, kapan lagi kita harus menunjuk jati diri kita sebagai warga bangsa Indonesia yang baik,” harapnya.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar