Kamis, 20 Januari 2011

Sopir Resah Pungli di Jalan Rusak

0 komentar
KARANG DAPO- Banyaknya jalan rusak antara Kecamatan Karang Dapo-Rawas Ilir dimanfaatkan oknum tertentu mengambil pungutan liar (Pungli). Kondisi ini dikeluhkan salah seorang pemilik kendaraan berinisial Cn kepada kontributior koran ini.
“Kami sudah sangat resah, walaupun oknum yang melakukan Pungli tersebut melakukan perbaikan jalan. Sebab setelah jalan diperbaiki, bukan malah bertambah baik tapi malah bertambah parah,” keluhnya.
Diceritakannya oknum tersebut hanya melakukan penimbunan jalan yang mengalami kerusakan yang tidak terlalu parah. Mewakili masyarakat ia berharap Pemerintah Kabupaten Mura maupun pihak keamanan dapat menindak lanjuti permasalahan ini. Selain itu pemerintah juga diminta introspeksi diri, terhadap masalah yang terjadi di Kecamatan Rawas Ilir dan Karang Dapo saat ini. “Semua ini tentu ada sebab dan akibatnya. Makanya pemerintah harus cari tahu penyebab adanya Pungli dilakukan oknum masyarakat tersebut,” sarannya.
Ditambahaknya jika kerusakan jalan kerusakan jalan terys terjadi. Dikhawatirkan akan ada tindakan Pungli disepanjang jalan yang mengalami kerusakan. “Kami berharap kepada pemerintah harus mempunyai sikap dan tindakan jangan yang jelas agar praktek Pungli tidak berlanjut. Sebagai pemerintah harusnya dapat menciptakan lapangan kerja untuk mereka yang melakukan Pungli,” paparnya.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar