Kamis, 07 Oktober 2010

Masyarakat Resah Listrik Sering Padam

0 komentar
RAWAS ILIR- Masyarakat di Kecamatan Rawas Ilir mengaku resah serta merasa di rugikan atas pemadaman listrik yang sering terjadi beberapa Minggu terakhir. Seluruh aktivitas masyarakat terganggu bahkan berpengaruh terhadap roda perekonomian.
Selain itu saat listrik padam masyarakat khawtir terhadap situasi kemanan desa karena sangat dimungkinkan dapat dimanfaatkan oknum pelaku kejahatan. Beberapa kejahatan yang biasa terjadi dan pernah dialami masyarakat yakni, aksi pencurian dan perampokan.
Salah seorang petugas PLN di Kecamatan Rawas Ilir, Eko kepada kontributor koran ini menjelaskan, memang terjadi kerusakan jaringan listrik akibat factor alam sejak beberapa hari terakhir. Kerusakan terjadi disamping danau Kecamatan Karang Jaya, sehingga tegangan listrik tidak bisa disalurkan ke Kecamatan Rawas Ilir karena ada alat penghantar yang rusak.
Saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan Trafo di Kecamatan Karang Jaya yang mengalami kerusakan. Diakui Eko sejak beberapa hari terakhir, pihak PLN hampir tidak pernah beristirahat untuk memperbaiki beberapa titik jaringan listrik yang rusak. “Untuk melakukan perbaikan kami sudah bergabung dengan rekan-rekan unit Karang Dapo, Rupit dan teman-teman lainnya. kami berharap masyarakat dapat bersambar karena pihak PLN tidak menginginkan adanya kerusakan,” ucapnya.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar