Selasa, 12 Oktober 2010

Kerusakan Jalan Perlu Perhatian Serius

0 komentar
RAWAS ILIR- Beberapa titik ruas jalan di Kecamatan Rawas Ilir perlu mendapat perhatian serius Pemerintah Kabupaten Musi rawas (Mura). Berdasarkan pantauan kontributor koran ini, Senin (11/10) beberapa titik jalan terlihat mengalami kerusakan khususnya jalan cor beton di Desa Beringin Makmur I.
Permukaan jalan terlihat mengalami kerusakan, dimana batu-batu koral yang tadinya ditutupi semen mulai terkelupas. Bahkan ada beberapa titik jalan mengalami keretakan serta berlubang.
Dengan kondisi jalan yang ada saat ini, masyarakat berharap segera dilakukan perbaikan sebelum terjadi kerusakan yang lebih parah. “Karena sayang bangunan memakan dana miliaran rupiah cepat rusak. Jadi harapan kami biaya perbaikan jalan dapat diangarkan pada 2011 mendatang,” jelas Andre.
Ditambahknya, jika dilakukan perbaikan diharapkan jalan tersebut ditingkatkan dari cor semen menjadi aspal. Atau jika perlu setelah dilakukan pengecoran langsung dilakukan pengaspalan agar jalan bisa bertahan lebih lama.
Selain jalan di Beringin Makmur I, kondisi jalan rusak juga terjadi di Desa Beringin Makmur II. Ruas jalan terlihat sudah banyak berlobang, sehingga kendaraan yang melintas harus eksta hati-hati. “Kami harap agar Pemkab Mura dapat lebih memperhatinkan dengan serius kerusakan jalan yang ada di Kecamatan Rawas Ilir. Karena sudah sangat tidak pantas kalau ibu Ibukota Kecamatan Rawas Ilir yang memiliki banyak asset jalannya rusak,” harapnya.(K-1)

0 komentar:

Posting Komentar